HARI PERTAMA PTM DI MTs UMAR MAS'UD





 Senin 6 September 2021 Awal pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di MTs Umar Mas'ud, Pembelajaran Tatap Muka ini sangat di tunggu oleh wali murid, dan tidak banyak juga wali murid masih takut atau ragu memasukkan putra putrinya kembali ke madrasah, karena Kasus Covid - 19 ini masih belum turun.

MTs Umar Mas'ud melaksanakan PTM dengan Protokol Kesehatan yang sangat ketat, dengan memaksimalkan waktu yang ada. Kegiatan pembiasaan yang sudah lama tidah terdengar di madrasah akhirnya dimulai lagi. Kegiatan Pembiasaan ini di awali dengan pelaksanaan sholat dhuha di kelas masing - masing dengan imam wali kelas, Guru di jam pertama atau peserta didik sendiri secara bergantian, settelah pelaksanaan sholat dhuha, dilanjutkan dengan pembacaan khotmil qur'an, setelah khotmil qur'an dilanjutkan dengan pembacaan do'a dan pembacaan Asmaul Husna oleh peserta didik dan di pimpin oleh Guru yang telah di jadwal.

Setelah pelaksanaan pembiasaan dilanjutkan dengan apel pagi utnuk setiap hari senin, dan dilanjutkan dengan proses belajar mengajar, untuk pelaksanaan proses belajar mengajar yang biasanya menggunakan waktu 40 menit per jam, untuk masa covid ini hanya 30 menit perjam. Semua peserta didik di wajibkan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir atau hand sanytazer. Pendidik pun di wajibkan menggunakan Protokol Keesehatan yang ketat. Untuk setiap hari jum'at ada kegiatan Istighosah, pembacaan surat yassin, Pembacaan Burdah, Jum'at sehat dan bersih, dan pembacaan tahlil, kegiatan ini dilaksanakan setiap hari jum'at dengan cara bergantian.

Pelaksanaan PTM di MTs Umar Mas'ud terus di evaluasi hingga mendapatkan kondisi yang baik, nyaman dilaksanakan oleh peserta didik dan juga pendidik. Hrapannya Panemi ini segera berakhir dan bisa melaksanakan prmbelajaran Tatap Muka seperti sebelum covid. Dan meskipun pandemi belum berakhir semangat aanak anak untuk bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka sangat luar biasa, Dan MTs Umar Mas'ud akan terus berinovasi di tengah pandemi ni.



@hyma

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama