Vaksinasi Pelajar di Yayasan Syech Maulana Umar Mas'ud

 



Rabu 29 September 2021, peserta didik di lingkungan Yayasan Syech Maulana Umar Mas'ud (YSM UMMA)  melaksanakan Vaksin Massal Pelajar yang di laksanakan kerjasama YSM UMMA dengan Puskesmas Sangkapura. 
Ada sekitar 450 peserta didik yang divaksin, jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac, ini adalah vaksin dosis pertama, dan vaksin dosis ke dua akan diberikan satu bulan kemudian. 
Acara ini di meriahkan oleh penampilan Tari oleh Guru TK Umar Mas'ud,  dan di Buka oleh Bapak Camat Sangkapura,  Bpk.  H. Samsul Arifin. Beliau adalah alumni Umar Mas'ud,  dan beliau memberi semangat untuk semua pelajar  di lingkungan YSM UMMA untuk tidak takut vaksin, karena vaksin sehat dan halal, selain itu beliau menyampaikan, "vaksin adalah sebagai bentuk ikhtiar kita terlindungi dari covid 19". 
Ada banyak hal lucu ketika peserta didik di vaksin, ada yang takut dengan jarum suntik hingga mereka menangis, akan tetapi kerjasama yang baik antara petugas kesehatan, petugas kepolisian,  dan guru guru akhirnya mereka mau di vaksin. 

Vaksinasi pelajar ini merupakan program pemerintah yang di khususkan untuk pelajar,  dengan tujuan selain mencegah penularan covid19 juga percepatan agar segera bisa malaksanakan Pembelajaran Tatap Muka dengan maksimal. Ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi peserta didik sebelum melaksanakan vaksin,antara lain : peserta didik harus dalam kondisi sehat,  sebelum berangkat vaksin Sarapan terlebih dahulu, peserta didik diminta untuk membawa identitas diri yaitu Kartu Keluarga.

Harapan kami dengan pelaksanaan Vaksin ini mencegah penyebaran virus covid 19, dan sebagai ikhtiar kita untuk melindungi diri, akan tetapi bukan berarti setelah melaksanakan Vaksin akan terbebas dari virus covid 19, Kita wajib terus mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilotas sosial. 

Indonesia Sehat indonesia Hebat




1 Komentar

  1. Semoga dengan vaksinasi begini, kita bisa hidup berdampingan dengan virus corona yang sudah tidak berbahaya lagi.
    Mari Mampir. https://bumasita.blogspot.com/

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama