Pekan Muharram MTs MA Umar Mas'ud








Pekan Muharram 1444H kali ini keluarga besar MTs MA Umar Mas'ud mengadakan santunan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang di laksanakan oleh keluarga besar MTs MA Umar Mas'ud bidang keagamaan. 

Ada beberapa amaliah di bulan asyurah, salah satunya mengusap rambut anak yatim, kegiatan ini dikemas dengan pemberian santunan kepada anak yatim, ada 60 anak yatim yang di undang untuk bisa hadir ke MTs MA UMMA, anak anak ini berasal dari SD,MI,TK dan RA Terdekat, santunan ini berasal dari Donatur yang menitipkan kepada kami untuk di sampaikan kepada anak anak yatim. Santunan dari donatur yang terkumpul berupa uang sejumlah Rp 6.000.000.  Ada juga yang memberikan makanan dan minuman. Donatur berasal dari alumni, wali murid, pendidik dan tenaga kependidikan MTs MA Umar Mas'ud, pengurus Yayasan dan Donatur lain diluar yayasan Umar Mas'ud

Sebelum Acara berlangsung di awali dengan kegiatan sholat dhuha dan Hataman Al Qur'an oleh peserta didik, guru dan staf TU, di lingkungan MTs MA Umar Mas'ud. Hataman ini di pimpin oleh ustad R. Aminuddin yang merupakan staf pendidik di MTs dan MA Umar Mas'ud.  Penampilan Banjari untuk menyambut kedatangan anak yatim dipimpin oleh bapak Anwari selaku pembina dan juga guru Aswaja dan akida akhlaq di MTs MA Umar Mas'ud. 

Harapan kami kegiatan ini bisa berlangsung setiap tahun untuk mengajari anak anak belajar berbagi dan mengamalkan amaliyah bulan Asyur oh. 

Terimakasih kami sampaikan kepada semua Donatur yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, semoga apa yang menjadi hajat bisa terkabulkan, dilancarkan rezekinya dan berkah. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama