HARI AMAL BAKTI KEMENAG 2022

 



    Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag tanggal 3 Januari 2022, keluarga besar MTs Umar Mas'ud melaksanakan kegiatan Istigosah. HAB Kemenag tahun ini bersamaan dengan awal masuk semester Genap tahun pelajaran 2021 - 2022. 
        Pelaksanaan HAB Kemenag ini di awali dengan Khotmil Qur'an yang di pimpin oleh Ustadz Hatib, S.Pd, Kemudian dilanjutkan sambutan oleha Bapak M.Ruhen, S.Ag dan dilanjutkan istighosah. Dalam sambutannya Bapak M. Ruhen, S.Ag menyampaikan tentang bagaimana menjadi pelajar yang baik dan kebanggaan, harus selalu optimis menjadi pelajar madrasah, tidak malu dan mampu membuktikan prestasi. 
            Setelah sambutan oleh bapak M. Ruhen, dilanjutkan dengan Istigosah yang dipimpin oleh ustadz Hatib, S.Pd,, Istighosah ini rutin dilakukan sebelum pandemi, akan tetapi setelah hampir dua tahun, kegiatan istighosah rutin ini berhenti, dan alhamdulillah pada awal tahun Semester Genap ini bisa dilaksanakan kembali. Harapan dari kepala MTs Umar Mas;ud semoga kegiatan keagamaan lain bisa terlaksana dengan baik seperti sebelum pandemi covid.
        Harapan Kami dari Madrasah kepulauan di Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ini, Kementrian agama kedepan semakin membaik, terutama di pelayanan Madrasah, Perhatian untuk Guru Madrasah juga di perhatikan, guru yang belum sertifikasi, juga guru yang belum impasing. Peningkatan Mutu dan kualitas madrasah juga harus terus di tingkatkan, bagaimana guru madrasah terus di beri motivasi dan pelatihan pelatihan yang baik. Memberikan informasi tentang perkembangan pendidikan di indonesia, agar tidak selalu terlambat, Sehingga mampu mewijidkan Madrasah yang Hebat dan Bermartabat

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama