9 PENGHAFAL AL-QUR'AN MTs UMAR MAS'UD





 Senin 14 Maret 2022 peserta didik MTs Umar Mas'ud mengikuti Haflah akhir sanah di Pondok Pesantren Tahfidul Qur'an Khaoiroh Ummah. Pada acara tersebut 9 peserta didik MTs Umar Mas'ud mendapat ijazah tahfidul Qur'an sesuai dengan setoran Hafalan mereka. Sembilan anak tersebuta antara lain :

1. Ananda Raden Aulia Shibratul Atiqah atau di panggil Ashiqah Putri Pertama Bapak R. Agus Salim dan Ibu Vita ini duduk di kelas VII MTs Umar Mas'ud, ananda Ashiqah berhasil menghafal 1 Juz dalam waktu kuran lebih 4 bulan. Ashiqah Lulusan SDIT Al-Huda Sangkapura, Saat ini Ashiqah melanjutkan hafalan juz 29. Harapan Orang tua semoga Ashiqah lancar hafalannya, dan mampu mengamalkannya, termasuk pelajaran Agama yang lain.

2. Ananda Dial Fauzi Ahmaza, atau di panggil Dial, Putera kedua Bapak Mahfudi dan Ibu Zainab (Almarhumah) ini duduk di kelas VIII MTs Umar Mas'ud, Dial berhasil menghafal 2 Juz dalam waktu kurang lebih 1.5 tahun, Dial Lulusan SDN 1 Sawahmulya. Harapannya mampu menghafal 30 Juz al-qur'an untuk masa depannya.

3. Asyraf Nadzirul Haq Al-Masyriqi biasa di panggil Riqi, Putera Pertama dari bapak Syahroni dan ibu Quratu aini Sawahlaut ini duduk di kelas IX MTs Umar Mas'ud, Ananda Riqi berhasil mengahfal 2 juz alqur'an, ananda riqi tidak mukim di Pesantren akan tetapi tetap melakukan setoran Hafalan Ke Pondok Pesantren Khairoh Ummah. Riqi lulusan SDN 2 Sawahmulya. 

4. Sakila puteri dari Bapak Sahnin dan ibu Sawiyah ini duduk di kelas IX MTs Umar Mas'ud, Sakila berhasil menghafal 4 Juz Al-qur'an. Sakila mukim di Pondok Pesantren Khairoh Ummah

5. Halisa Nur Rizqa biasa di panggil Cika, puteri dari Bapak Hosen dan Ibu Rahema Benkosobung ini duduk di kelas IX MTs Umar Mas'ud, Cika berhasil menghafal 5 Juz Al-qur'an, Cika tidak mukim di Pesantren, dia hanya rajin setoran selam kurang lebih 2.5 tahun setelah lulus dari SDIT Al-Huda, Haran Orang tua Cika bisa menghafal sampai 30 juz dan istiqomah.

6. Cahya Cholila, biasa di panggi Lila, Puteri dari Bapak Mohammad Holil dan ibu Nanik wiwindari ini duduk di kelas VIII MTs Umar Mas'ud, Lila berhasil menghafal 3 Juz Al-Qur'an selama kurang lebih 1.5 tahun, ananda Lila tidak Mukim di Pesantren, akan tetapi Lila rajin Setoran hafalan ke Pesantren, Lila alumni SDN 1 Kotakusuma, harapannya semoga mampu menghafal hingga 30 Juz dan istiqomah.

7. Nur Aviyah biasa di panggi Vivi, Putri dari Bapak Hanafi dan ibu Khairun Ni'mah Padeleman ini duduk di kelas IX MTs Umar Mas'ud, Vivi berhasil menghafal 1 Juz Al-qur'an, 

8. Nadiyah putri dari Bapak Daud dan Ibu Nur mujiati Kuduk Kuduk, duduk di kelas IX MTs Umar Mas'ud, Nadia berhasil menghafal 1 Juz Al-qur'an, 

9. Irna Tasya, Putri dai bapak Irvan dan Ibu Surya Nungsih ini duduk di lekas IX MTs Umar Mas'ud, Irna berhasil menghafal 6 Juz Al-quran selama 2,5 tahun.

Ada banyak harapan untuk anak anak penghafal al-Qur'an ini, Semoga mereka selalu istiqomah dengan hafalannya, dan menjadi hadih terindah untuk kedua orang tuanya. Dukungan Kedua orang tua adalah salah satu motivasi agi mereka untuk melanjutkan hafalan.

Semoga Allah selalu memberikan kemudahan dalam menjaga hafalan al-qur'an dan meraih kemulyaan bersama Al-qur'an


2 Komentar

  1. Doa tiga baris dari bawah mungkin salah ketik atau saya yang tidak paham.
    Semoga Allah ..........

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama